KEEP PRAY, SMILE & SPIRIT ^_^
DO THE BEST 4 TODAY!!!

Sabtu, Januari 17, 2009

Menanti Sebuah Jawaban

From: wahyu sriastutik ayu2nand@yahoo.com:

waduh suer deh, hari hariku dalam menanti mutiara, sangat mengusik hariku dan jiwaku, tak sadar ku terus terbuai dalam lamunan jiwa tapi ku sadar bahwa semua perlu perjalanan waktu dan yang penting bagiku adalah menjalani 4 tahap:

1. Mujahadah

Mujahadah diambil dari kata Jahada, artinya sungguh-sungguh. Allah Swt. memerintahkan agar kita sungguh-sungguh dalam melakukan suatu pekerjaaan, jangan asal-asalan. Kalau kita menjadi mahasiswa, belajarlah sungguh-sungguh dan selesaikan kuliah tepat waktu. Kalau kita menjadi padagang, berikan pelayanan dan produk terbaik agar pelanggan ketagihan menggunakan produk yang kita jual. Nah kalau kita cari jodoh pun kita harus sungguh-sungguh dalam artian jangan untuk penyela waktu saja, dan jangan patah semangat apabila kita memerlukan waktu yang lama untuk mendapatkan jodoh. Semua perlu proses . Ini semuanya dikategorikan mujahadah.

Mujahadah, selain bermakna sungguh-sungguh, juga bermakna sistematis. Suatu pekerjaan hasilnya akan menggembirakan apabila dilakukan dengan kesungguhan dan sistematis. Allah Swt. sangat menyukai orang yang bekerja secara rapih dan sistematis. Nah untuk jodohpun yang lagi saya lakuin ini adalah pertama kenal dan taaruf dan udah kalau cocok ya khitbah. dalam proses ta'aruf pun ingat harus sesuai syariat.

2. Do'a

Nah setelah berusaha iringi langkah kita dengan doa. "Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat pula kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari nikmat-Ku." (QS. Al-Baqarah 2:152)
ingat pula pepatah :

Usaha tanpa doa adalah sombong
do'a tanpa usaha adalah bohong

3. Syukur

Apabila mujahadah dan do'a menyertai seluruh usaha kita, Insya Allah kesuksesan mendapatkan jodoh yang kita impikan dan dambakan akan mengantarkan pada rasa syukur. Prinsip ini perlu kita pegang karena kesuksesan sering mengantarkan manusia pada keangkuhan, padahal angkuh adalah sifat yang paling dimurkai Allah Swt. Apabila kita pandai bersyukur, Allah swt. akan semakin menambah nikmat-Nya.
"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah nikmat kepadamu, dan jika kamu mengingkari nikmat-Ku, maka sesungguhnya adzabku amat pedih." (Q.S.Ibrahim 14: 7)

4. Sabar

Nah ini yang harus di ingat, apabila jodoh belum juga di dapat jangan putus asa, apalagi sampe bunuh diri. Sabar artinya tahan uji menghadapi berbagai cobaan. Mungkin saja kita telah bekerja keras, sistematis, dan disertai do'a, namun bisa jadi hasilnya tidak seperti yang kita harapkan. Nah, sabar adalah obatnya. Sabar bukan diam dan meratapi kegagalan, tetapi sabar adalah mengintrospeksi diri mengapa jodoh belum didapat atau mengapa dia menolak cintaku padahal aku sudah berusaha tampil lebih baik? introspeksi dirilah mengapa ia menolak anda dan bila tetap menolak carilah yang lain, mungkin menurut pandangan anda "dia kayaknya sesuai deh yang aku inginkan" tapi menurut Allah dia bukan yang terbaik, maka . "Bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah mawas diri…" (Q.S.Ali Imran 3 :200)

hehehe itu sih rumusan ustad Aam yang gue modif sesuai keadaan yang aku rasaian saat ini, dimana 4 prinsip tadi membuat ku "Tegar" (kayak lagunya Rossa:))
nah mungkin perasaanku saat ini dapat diwakili sama liriknya dari Padi


menanti sebuah Jawaban

aku tak bisa luluhkan hatimu...
dan aku tak bisa menyentuh cintamu...
seiring jejak kakiku bergetar...
aku tlah terpaku oleh cintamu...
menelusup hariku dengan harapan...
namun kau masih terdiam membisu...

sepenuhnya aku...ingin memelukmu
mendekap penuh harapan...tuk mencintaimu
setulusnya aku...akan terus menunggu
menanti sebuah jawaban tuk memilikimu

betapa pilunya rindu menusuk jiwaku
semoga kau tau isi hatiku...
dan seiring waktu yang terus berputar
aku masih terhanyut dalam mimpiku...


aku tak bisa luluhkan hatimu
dan aku tak bisa menyentuh cintamu


................
sumber: ust.Aam
sumber gambar: photobucket.com

Tidak ada komentar:

Google